Penjabat Wali Kota Malang Salurkan Bantuan Bedah Rumah Mantan Petinju Dobrak Arter

Redaksi malangdata.com


Penjabat Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada mantan petinju Dobrak Arter, Minggu (5/5). Bantuan berupa bedah rumah di Jalan Ir. Rais Gang 1 No. 14B RT 01/RW 02 Kelurahan Tanjungrejo, Kecamatan Sukun.

Wahyu melihat langsung kondisi rumah dan berdialog dengan Wicahyono, mantan petinju yang memiliki nama populer Dobrak Arter. Pada kesempatan itu, Wahyu menyatakan bantuan ini diharapkan memberikan manfaat untuk keluarga.

Sedangkan penyaluran bantuan setelah prosesnya tuntas sesuai aturan dan sampai kepada penerima manfaat.

"Bantuan harus jelas dan sesuai aturan," tegas Wahyu saat berbincang dengan Dobrak Arter dan masyarakat.

Terkait hal itu, Dobrak Arter mengatakan baru pertama kali menerima bantuan dari pemerintah. Kendati demikian, ia merasa bersyukur dan berterima kasih.

"Bantuan pertama kali ini, alhamdulillah ini sudah ada pembangunan dan perhatian. Saya rasa sudah cukup," katanya.

Dobrak Arter merupakan mantan petinju level nasional dan internasional kelas terbang hingga kelas ringan. Sebelum mengakhiri karier tinju profesional, ia berprestasi meraih sabuk bulu yunior dan sabuk emas kelas ringan yunior.

Sementara itu, Lurah Tanjungrejo Mokhamad Dulajis mengapresiasi kerja sama dan gotong royong semua pihak untuk membantu mantan petinju profesional Dobrak Arter.

"Peduli itu indah, keindahan ini didukung dari segenap komponen masyarakat, pengusaha dan Pemda Kota Malang," ujarnya.

Hadir dalam penyerahan bantuan di antaranya Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kota Malang Donny Sandito dan Camat Sukun I. K. Widi E. Wirawan, S.Sos. Termasuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Kota Malang, Dandung Julhardjanto. Selain itu perwakilan Baznas Kota Malang dan Muspika Sukun.

Adapun pihak yang turut berkontribusi pada bedah rumah selain Pemkot Malang dan Kelurahan Tanjungrejo, juga kelompok masyarakat, yakni Indonesia Damai, Rumah Makan Rakyat (RMR), Rumah Sosial, KONI Kota Malang, Relawan Malang dan Baznas.

Beaking News

Ads1
Ads2