Pemilu Nyaman, PWI Jatim Beri Prapanca Award 2024 kepada Kapolda Jatim


Tugusatu.id - MALANG - Persatuan Wartawan Indonesia( PWI) Jatim membagikan penghargaan Prapanca Award PWI Jatim 2024, kepada Kepala Kepolisian Wilayah( Kapolda) Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, atas prestasinya dalam pengamanan Pemilu 2024, sehingga daerah Jatim kondusif, nyaman serta berjalan nyaman.

PWI Jatim pula membagikan penghargaan berbentuk Anugerah Rastra Sewakottama Award Kepala Bidang Medis serta Kesehatan( Kabid Dokkes) Polda Jatim Kombes Pol dokter Erwin Zainul Hakim serta Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto. Serta penyerahan tropi penghargaan tersebut, diselenggarakan di Selasar Gedung Patuh, Mapolda Jatim, Kamis( 2/ 5/ 2024) siang.

Pemberian penghargaan dalam rangka Puncak Hari Pers Nasional( HPN) Ke 78, yang lebih dahulu diselenggarakan di Kabupaten Jember, pada 28 April 2024 lalui

Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis( 2/ 5/ 2024), dikala membagikan sambutan di hadapan para pengurus PWI Jatim serta PWI Malang Raya, di Selasar Gedung Patuh, Mapolda Jatim mengucapkan terima kasih atas Penghargaan Prapanca Award PWI Jatim 2024.

“ Matur nuwun, kami merasa terhormat telah diseleksi buat memperoleh penghargaan paling tinggi, spesialnya dari organisasi PWI Jatim. Serta mudah- mudahan kerjasama yang kita bangun ini kedepan dapat kita dekatkan lagi," ucapnya.

Pimpinan PWI Jatim, Lutfil Hakim, berkata penghargaan yang diberikan kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto, sebab Kapolda Jatim sudah membuat prestasi dalam pengamanan daerah dikala penerapan Pemilu 2024.

Sedangjkan buat penghargaan yang diterima Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dokter Erwin Zainul Hakim serta Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, sebab mereka sangat menonjol dalam aspek kepedulian sosial.“ Penghargaan yang diterima Kapolda Jatim serta kedua Kombes itu sudah bawa akibat positif terhadap institusi Polri,” ucapnya.

Penghargaan yang diterima Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dokter Erwin Zainul Hakim, kata ia, terpaut gimana mempersiapkan regu kedokteran buat Pemilu 2024, setelah itu terdapat Bhayangkari Prioritas terdapat pembedahan bibir sumbing free, pembedahan hapus tato serta banyak sekali program yang telah dijalankan.

“ Aku memandang gimana pelayanan di Rumah Sakit( Rumah sakit) Bhayangkara Polda Jatim, dalam membagikan pelayanan Kesehatan jauh lebih baik bila dibanding tahun- tahun lebih dahulu sehingga telah sewajarnya diapresiasi supaya dapat jadi motivasi untuk rumah sakit yang lain yang terdapat di Jatim,” tuturnya.

Sedangkanpengharagaan yang diterima Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto,, kata Lutfil, karena sepanjang ini dalam kepemimpinan Kapolresta Malang Kota itu, sudah membagikan atensi yang spesial kepada kalangan disabilitas di Kota Malang.

Sebagian yayasan disabilitas diberikan dorongan, dan membangun kedekatan yang sangat bagus.“ Apalagi, terdapat 5 orang disabilitas diberikan peluang bekerja di Kantor Mapolresta Malang Kota," jelasnya.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengucapkan terima kasih kepada PWI Jatim yang sudah membagikan penghargaan kepadanya pada Puncak HPN Ke 78 yang diselenggarakan di Kabupaten Jember, pada sebagian waktu kemudian.

Sebab dirinya tidak dapat muncul dalam dikala Puncak HPN PWI Jatim tersebut, maka tropi penghargaan diberikan di Mapolda Jatim, bersama Pak Kapolda Jatim serta Kabid Dokkes Polda Jatim.“ Penghargaan berbentuk Anugerah Rastra Sewakottama Award ini, ialah suatu prestasi yang dibentuk Polresta Malang Kota,” paparnya. 


Reporter: Bagus Suryo

Beaking News

Ads1
Ads2